Mengenal Lamine Yamal, Penerus Messi di Barcelona

Mengenal Lamine Yamal, Penerus Messi di Barcelona

Barcelona memiliki penyerang muda berbakat yakni Lamine Yamal yang digadang – gadang bisa menjadi calon penerus Lionel Messi. Memulai debut di usia 16 tahun di tim utama Barcelona, Lamine Yamal diprediksi bisa menjadi bintang baru bagi Barcelona.

Lamine Yamal memang jadi sensasi baru bagi Barcelona. Pemain kelahiran 2007 tersebut sukses curi perhatian di musim 2023/2024. Banyak yang memprediksi jika karir Yamal bisa moncer di Barcelona seperti Messi. Bisakah sang pemain memenuhi ekspektasi tinggi tersebut?

Jebolan Akademi La Masia

Seperti pemain muda Barcelona lainnya, Lamine Yamal adalah jebolan akademi La Masia yang sangat tersohor itu. Ia masuk ke La Masia sejak usia 5 tahun. Karena penampilan yang ciamik, Yamal mampu memperkuat tim di berbagai kelompok umur Barcelona. Dari di bawah 10 tahun sampai di bawah 16 tahun.

Caps senior dirasakannya bersama Barcelona B pada 2023. Kemudian, Lamine Yamal dipercaya oleh Xavi Hernandez untuk masuk ke skuat utama Barcelona di musim 2023/2024. Yamal tak sia – siakan kesempatan yang ada tersebut. Ia tampil memukau ketika diturunkan di La Liga.

Yamal memang mendapatkan kepercayaan lebih dari Xavi. Sebagai pemain yang sama – sama jebolan La Masia, keduanya pasti paham bagaimana cara bermain dengan sangat baik dengan gaya Barcelona. Hal ini menjadikan Yamal paham betul dengan apa yang diinginkan oleh Xavi.

Sedari kecil Yamal sudah diajari bagaimana cara main ala Barcelona yang selalu mengandalkan gaya main dari kaki ke kaki. Yamal paham betul filosofi bermain seperti ini sehingga Ia akan jadi andalan Barca dalam beberapa tahun ke depan.

Punya Teknik Tinggi

Salah satu hal yang jadi kelebihan dari Lamine Yamal adalah teknik tinggi yang dipunyainya. Teknik bermain dari Lamine Yamal memang sangat bagus untuk pemain seusianya. Tak heran jika banyak yang membandingkan Lamine Yamal dengan Messi.

Sama seperti Messi, Yamal juga beroperasi di sayap kanan. Kebetulan juga, Yamal juga punya kaki kidal layaknya Messi. Dalam beberapa laga Yamal sudah memberikan kontribusi macam assist layaknya seorang Lionel Messi. Kombinasi tersebut makin menegaskan kesamaan antara kedua pemain tersebut.

Yamal juga punya cara menggiring bola ala Messi. Ia kerap melakukan tusukan dari sayap kanan menuju pertahanan musuh hingga akhirnya melakukan tembakan ke gawang. Para pendukung Barca pasti sepakat bahwa Yamal memang punya kemiripan dengan Lionel Messi dalam cara bermain.

Pemain seperti Yamal masih punya banyak kesempatan untuk mengembangkan skill dan kemampuannya. Hal ini bakal bikin Yamal semakin bersemangat untuk bermain di level yang sangat tinggi ketika diberi kesempatan bermain.

Andalan di Masa Depan

Perjalanan dari Lamine Yamal memang masih sangat panjang. Ia harus mampu menunjukkan permainan yang konsisten selama membela Barcelona. Sehingga, satu tempat di posisi inti Barcelona bisa didapatkan oleh Yamal. Dalam beberapa tahun ke depan, hal ini bisa terlaksana.

Saat ini Yamal bisa belajar dari para pemain yang lebih senior. Salah satunya adalah Robert Lewandowski. Ia bisa menjadikan Lewandowski sebagai contoh dan role model yang tepat. Penyerang Polandia tersebut memiliki banyak pengalaman yang bisa dipelajari oleh Yamal.

Butuh waktu yang panjang bagi Yamal untuk bisa membuktikan kapasitasnya. Namun, hal itu bisa saja terjadi karena usia sang pemain masih sangat mudah. Perjalanannya masih sangat panjang dan sangat berliku.

Usia yang masih sangat muda membuat Yamal masih bisa berkembang dengan pesat. Jika diberi kesempatan yang besar, bukan tidak mungkin Yamal bisa melampaui Lionel Messi. Hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan.

Kesimpulan

Barcelona memang punya harapan yang sangat besar kepada Lamine Yamal. Pemain yang punya potensi besar seperti Yamal memang harus mendapatkan penanganan yang tepat. Buat Barca, Yamal adalah mutiara yang sangat berharga.

Waktu akan menjawab apakah Lamine Yamal bisa memenuhi segala macam ekspektasi. Kalau berhasil, ia akan jadi pemain besar Barcelona seperti Messi. Jika gagal, maka namanya bakal gabung bersama dengan Christian Tello, Bojan Krkic dan Giovani Dos Santos

Pecinta sepakbola dan bulu tangkis. Menulis adalah salah satu cara terbaik saya mengekspresikan diri dan hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik Lainnya: