Kelebihan dan Kekurangan Ryan Gravenberch Pemain Baru Liverpool

Kelebihan dan Kekurangan Ryan Gravenberch Pemain Baru Liverpool

Sebagai pemain muda, banyak kelebihan dan kekurangan Ryan Gravenberch yang perlu dicermati. Rekrutan baru Liverpool tersebut adalah pemain berposisi sebagai gelandang bertahan. Liverpool berharap banyak kepada pemain yang usianya masih cukup muda ini.

Tentunya masih ada banyak kekurangan dan kelebihan yang dipunyai oleh sosok Ryan Gravenberch ini. Ia masih punya kesempatan untuk semakin berkembang. Apa saja sebenarnya kelebihan dan kekurangan dari Ryan Gravenberch? Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Ryan Gravenberch.

Kelebihan Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberg adalah gelandang muda yang memiliki banyak skill dan kemampuan. Di usia yang masih sangat muda, Gravenberch sudah jadi andalan dari Ajax Amsterdam. Karena itulah Gravenberch dibeli oleh Munchen. Berikut ini beberapa kelebihan utama dari Ryan Gravenberch.

1. Kemampuan Passing yang Baik

Salah satu keunggulan utama dari Ryan Gravenberch adalah umpannya. Ia telah lama dalam skema permainan yang mengharuskan seorang gelandang punya umpan yang akurat. Hal itu jadi kelebihan dari Gravenberch yang sangat mencuat dibandingkan dengan yang lain.

Gravenberch memang sedari muda dilatih untuk punya kemampuan passing yang bagus. Jadi, tak usah heran kalau pemain ini memiliki kemampuan dalam memberikan umpan yang sangat akurat. Liverpool akan sangat terbantu dengan kemampuan passing yang bagus dari pemain satu ini.

2. Mampu Menang Duel Udara

Ryan Gravenberch punya postur tinggi besar. Postur yang tinggi besar ini memang jadi nilai plus tersendiri bagi seorang geladang. Sebab, postur tinggi besar akan memudahkan mereka dalam memenangkan duel bola udara. Hal ini juga dimiliki oleh Gravenberch.

Dalam sejumlah laga, Gravenberch memang memanfaatkan posturnya yang sangat tinggi untuk mengalahkan gelandang lawan yang tubuhnya lebih kecil. Postur yang dimiliki oleh Gravenberch memang bisa memberikan banyak keuntungan saat duel bola atas lawan pemain lain.

3. Punya Tendangan Jarak Jauh yang Bagus

Salah satu skill spesial dari Gravenberch adalah tendangan jarak jauhnya. Dalam beberapa laga saat maih bela Ajax, Ryan Gravenberch sukses mencetak gol dari luar kotak penalti. Skill tembakan jarak jauh akurat tentunya amat penting bagi seorang gelandang tengah.

Kemampuan dalam melakukan tendangan jarak yang jauh memang perlu dipunyai oleh seorang gelandang seperti Gravenberch. Melalui dukungan skill tembakan tepat sasaran, tim yang diperkuat oleh Gravenberch akan mendapatkan manfaat yang besar.

Kekurangan Ryan Gravenberch

Sebagai pemain muda, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari seorang Gravenberch. Banyak kekurangan yang juga terlihat pada sosok pemain satu ini. Berikut ini beberapa contoh dari kekuarangan Ryan Gracenberch yang perlu mendapatkan atensi khusus.

1. Sering Melakukan Pelanggaran

Sebagai pemain yang kerap dipasang sebagai gelandang bertahan, Gravenberch kerap melakukan pelanggaran. Berbagai pelanggaran memang sering dilakukan oleh pemain satu ini. Pelanggaran yang dilakukan sembarangan bisa merugikan tim.

Kedisiplinan dalam bermain memang jadi hal yang utama bagi seorang gelandang. Ia harus bisa menjaga emosi ketika sudah berada di atas lapangan hijau.

2. Terlalu Sering Lakukan Tendangan Jarak Jauh

Gravenberch juga memiliki kelemahan berupa terlalu sering melakukan tendangan jarak jauh. Tendangan jarak jauh yang terlalu sering dilakukan bisa merugikan tim. Ryan Gravenberch harusnya paham mengenai hal ini.

Keputusan untuk mengambil tendangan jarak jauh harus dilakukan dengan matang. Tidak boleh melakukannya secara asal – asalan. Kalau terlalu sering, permainan tim bakal jadi kacau.

3. Jam Terbang Masih Minim

Di Ajax, Gravenberch memang bermain secara reguler. Namun saat membela Munchen, jam mainnya sangat terbatas. Ini tentu saja juga jadi kekurangan buat pemain tersebut. Selama di Bayern Munchen, Gravenberch lebih sering duduk di bangku cadangan.

Jam terbang yang minim mungkin amat berpengaruh bagi Gravenberch. Namun jika diberikan kesempatan untuk tampil, pemain serba bisa ini bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya bagi The Reds.

Itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan dari Ryan Gravenberch. Pemain muda tersebut diproyeksikan sebagai pemain masa depan Liverpool. Jadi, dia harus banyak belajar agar bisa menjadi pemain yang bisa diandalkan oleh The Reds dalam beberapa tahun ke depan.

Pecinta sepakbola dan bulu tangkis. Menulis adalah salah satu cara terbaik saya mengekspresikan diri dan hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik Lainnya: