7 Penyerang Terbaik yang Pernah Dilatih Pep Guardiola

7 Penyerang Terbaik yang Pernah Dilatih Pep Guardiola

Ada banyak penyerang terbaik yang pernah dilatih Pep Guardiola. Sejak menjalani debut sebagai pelatih dua dekade silam, Pep memang berkesempatan untuk melatih sejumlah pemain terbaik dunia. Ini adalah salah satu keistimewaan dari pelatih top macam Guardiola.

Pep memang punya cara yang unik dalam melatih para penyerangnya agar bisa tampil dengan sangat baik. Jangan heran kalau banyak penyerang yang bersinar terang ketika dilatih Guardiola. Berikut ini 7 penyerang terbaik yang pernah dilatih Pep Guardiola.

1. Lionel Messi

Bicara mengenai penyerang terbaik yang pernah dilatih Pep Guardiola, maka nama Lionel Messi perlu disebut. Tak perlu menjelaskan kehebatan dari seorang Lionel Messi. Sebab, Messi mungkin jadi satu – satunya pesepakbola dengan gelar tim maupun individu yang paling lengkap.

Kombinasi antara Messi dan Guardiola melahirkan banyak trofi bergengsi kepada Barca. Mulai dari La Liga, Copa del Rey, Liga Champions Eropa hingga Piala Dunia Antar Klub. Banyak yang merasa kalau keberhasilan Messi jadi pesepakbola terbaik di dunia itu berkat campur tangan Pep.

2. Erling Haaland

Erling Haaland adalah penyerang terbaik yang pernah dilatih Pep Guardiola berikutnya. Haaland memang sudah jadi penyerang yang spesial di usia yang masih sangat mudah. Namun di tangan Guardiola, Haaland jadi monster di depan mulut gawang lawan.

Meski baru sebentar bersama dengan Haaland, Pep mampu menciptakan skema pemainan yang sangat menguntungkan bagi penyeran Norwegia tersebut. Alhasil, Haaland terlihat bisa mencetak gol di Premier League dengan amat mudah.

3. Samuel Eto’o

Berikutnya ada nama Samuel Eto’o yang juga dianggap sebagai penyerang terbaik yang pernah dilatih Pep Guardiola. Eto’o adalah penyerang nomor 9 klasik yang tugasnya adalah mencetak gol sebanyak – banyaknya. Semasa di Barca, Eto’o jadi mesin gol yang sulit untuk dihentikan.

Eto’o memang tak terlalu lama bermain di bawah Guardiola. Setelah bekerja sama beberapa musim bersama Guardiola, Eto’o lebih memilih untuk gabung ke Inter Milan. Meski banyak cerita miring tentang hubungan kedua, Eto’o tetap jadi salah satu penyerang terbaik buat Guardiola.

4. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski jadi penyerang terbaik yang pernah dilatih Pep Guardiola selanjutnya. Pemain asal Polandia itu memang sudah bersinar sejak memperkuat Borussia Dortmund. Setelah pindah ke Bayern Munchen, Ia berkesempatan untuk main di bawah asuhan Guardiola.

Lewandoskwi memang bisa berkembang di bawah Guardiola. Ia tak hanya jadi penecetak gol ulung, tapi juga jadi pemberi assist yang baik bagi rekan setim.

5. Zlatan Ibrahmovic

Semasa di Barcelona, Pep Guardiola juga pernah melatih penyerang ganas Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Zlatan adalah penyerang yang memang sudah matang. Namun, di bawah kendali Guardiola, Zlatan jadi pemain yang lebih komplet lagi.

Zlatan memang tak punya kesempatan untuk main lama di bawah Guardiola. Namun dari hubungan singkatnya, Zlatan mampu belajar banyak dari seorang Pep.

6. Thiery Henry

Mungkin banyak yang lupa kalau Pep Guardiola juga pernah menjadi pelatih penyerang Perancis, Thiery Henry. Henry pernah bergabung bersama dengan Barcelona ketika Pep jadi pelatih di sana. Meski tak terlalu lama bekerja sama, Henry dan Guardiola punya hubungan yang sangat baik.

Setelah penisun, Henry kerap memuji Pep Guardiola. Ia menganggap Pep adalah salah satu pelatih jenius dalam dunia sepakbola yang pernah ada. Pada akhirnya, Henry juga memilih untuk berkiprah sebagai seorang pelatih.

7. David Villa

Terakhir ada nama David Villa yang juga menjelma jadi monster di depan gawang saat berada di Barcelona bersama Guardiola. Tak ada yang menyangka jika penyerang mungil ini bisa jadi mesin gol buat Barca. Sentuhan dari Guardiola memang bikin David Villa bersinar terang.

David Villa mampu bermain dengan baik bersama dengan Lionel Messi. Ia mampu mewujudkan intruksi dari Pep Guardiola di atas lapangan dengan sangat baik.

Itu tadi 7 penyerang terbaik yang pernah dilatih Pep Guardiola. Lewat tangan dinginya, para penyerang yang telah disebutkan di atas mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Mereka bisa memahami gaya sepakbola modern dengan bimbingan dari Guardiola.

Pecinta sepakbola dan bulu tangkis. Menulis adalah salah satu cara terbaik saya mengekspresikan diri dan hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik Lainnya: