7 Akademi Sepakbola Terbaik di Eropa

7 Akademi Sepakbola Terbaik di Eropa

Ada beberapa akademi sepakbola terbaik di Eropa yang namanya mencuat ke permukaan. Akademi terbaik di Eropa tersebut mampu hasilkan pemain – pemain muda terbaik. Bahkan tak jarang mereka lahirkan bintang baru di persepakbolaan internasional.

Semua akademi ternama memang saling bertarung untuk memperebutkan predikat sebagai penghasil pemain muda terbaik. Semua pemain muda terbaik memang kerap muncul dari akademi sepakbola dari klub ternama. Berikut ini 7 akademi sepakbola terbaik di Eropa yang sering hasilkan pemain muda berbakat.

1. Akademi La Masia Barcelona

Tentu harus menyebut nama akademi Barcelona atau La Masia dalam daftar akademi sepakbola terbaik di Eropa. Harus diakui jika La Masia memang jadi akademi yang berkualitas tinggi. Dari tahun ke tahun lulusan dari La Masia banyak yang sukses jadi pemain besar.

Lionel Messi, Xavi, Iniesta hingga Puyol adalah contoh dari keberhasilan akademi La Masia. Terbaru, La Masia sukses munculkan nama Gavi, Pedri dan Lacine Yamal.

2. Akademi Ajax Amsterdam

Berikutnya ada akademi Ajax Amsterdam yang juga jadi penghasil pemain muda berbakat di Eropa. Akademi Ajax Amsterdam ini memang sudah dikenal lama sebagai tempat mendidik para pemain bertalenta tinggi. Akademi ini sudah sejak puluhan tahun lalu hasilkan pemain berkualitas.

Sejumlah bintang besar lahir dari sini. Mulai dari Frank Rijkaard, Frank de Boer, Dennis Bergkamp, Seedorf, Senijder, hingga Christian Erickssen. Sampai sekarang, akademi Ajax masih sangat populer di kalangan pencinta sepakbola Eropa.

3. Akademi Chelsea

Berikutnya ada akademi Chelsea yang amat terkenal di Inggris. Sistem pembinaan Chelsea memang sangat bagus. Tiap tahun, mereka bisa hasilkan pemain berkualitas tinggi. Hal itu menjadikan akademi Chelsea sangat disegani di Inggris.

Beberapa nama alumni dari akademi Chelsea ini antara lain adalah Grame Le Saux, John Terry, Andreas Christensen, Mason Mount, Declan Rice, hingga Reece James. Nama – nama tersebut jadi bukti kualitas akademi Chelsea.

4. Akademi Sporting Portugal

Klub Portugal, Sporting Lisbon juga punya akademi yang berkualitas. Salah satu nama besar yang pernah dilahirkan adalah Cristiano Ronaldo. Sporting mampu mendidik Cristiano Ronaldo jadi pemain besar dan bertalenta tinggi.

Selain Ronaldo, ada sejumlah nama lain yang cukup terkenal di persepakbolaan Eropa yang lahir dari akademi ini. Sebut saja Eric Dier, Joao Moutinho, Luis Nani, Quaresma, Rui Patricio hingga Luis Figo.

5. Akademi West Ham

Berikutnya ada akademi West Ham yang juga dianggap sebagai salah satu tempat penghasil pemain muda yang berkualitas tinggi. Akademi West Ham memang sering lahirkan pemain – pemain berbakat kelas dunia. Tak berlebihan jika akademi dari West Ham dianggap yang terbaik.

Beberapa alumni dari akademi West Ham ini contohnya adalah Rio Ferdinand, Joe Cole, Frank Lampard, Paul Ince, Jack Wilshere, hingga Bobby Moore.

6. Akademi Lyon

Berikutnya ada akademi Olympique Lyon yang juga terkenal di Eropa. Lyon memang punya sistem pembinaan usia muda yang sangat bagus. Mereka melakukan pembinaan dengan sangat baik dan hasilkan sejumlah pemain top Eropa.

Banyak sekali pemain hasil didikan akademi Lyon yang sukses di sepakbola Eropa. Sebut saja Karim Benzema, Samuel Umtiti, Ludovic Giully, Corentin Tolisso, Alexandre Lacazette, Anthony Martial dan masih banyak lagi. Dengan deretan alumni tersebut, akademi Lyon dianggap sebagai yang terbaik.

7. Akademi Real Madrid

Terakhir ada akademi Real Madrid yang dianggap sebagai akademi sepakbola terbaik di Eropa yang sering hasilkan pemain muda berbakat berkelas. Meski tak sepopuler La Masia Barcelona, akademi Real Madrid tetap rutin dalam hasilkan pemain berkualitas tinggi.

Sejumlah nama pernah merasakan gemblengan akademi Real Madrid ini. Sebut saja Raul Gonzales, Roberto Soldado, Alvaro Morata, Dani Carvajal, Juan Mata, Iker Cassilas, Achraf Hakimi hingga Lucas Vazquez. Semua nama di atas punya karir impresif di Eropa.

Demikianlah tadi akademi sepakbola terbaik di Eropa yang sering hasilkan pemain muda berbakat. Ketujuh akademi tersebut memang layak untuk diperhitungkan dalam proses mendidik talenta baru dalam dunia sepakbola. Jangan heran kalau semua akademi di atas kerap lahirkan pemain – pemain berkualitas.

Pecinta sepakbola dan bulu tangkis. Menulis adalah salah satu cara terbaik saya mengekspresikan diri dan hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik Lainnya: